Gelar Seminar Internasional: STAI Ahmad Sibawayhie Hadirkan Prof. Halimin Herjanto, Ph.D, Associate Professor of Marketing dari Marymount University, Amerika Serikat.

STAIAS – Sekolah Tinggi Agama Islam Ahmad Sibawayhie (STAIAS) kembali menunjukkan komitmennya dalam pengembangan keilmuan ekonomi dan kewirausahaan digital dengan menggelar Seminar Internasional bertema, “Sustainable Digital Marketing Strategy For Micro, Small And Medium Enterprises (MSME) Expansion To Global Market Through Innovative Technology In Situbondo Regency”. Kegiatan berlangsung pada 28 Mei 2025, bertempat di Gedung Aula Pondok Pesantren Nurul Wafa Demung, Besuki, Situbondo.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara internasional, Prof. Halimin Herjanto, Ph.D, Associate Professor of Marketing dari Marymount University, Arlington, Virginia, Amerika Serikat. Seminar ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan dan strategi khususnya kepada seluruh civitas akademika STAIAS, seluruh peserta seminar, serta pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis secara global melalui pemanfaatan teknologi inovatif dan pemasaran digital yang berkelanjutan.

Prof Halimin, sapaan akrabnya, ia menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut menjadi suatu kehormatan bagi dirinya karena sudah bisa hadir dalam seminar internasional yang luar biasa, di STAIAS. Ia sangat mengapresiasi upaya lembaga STAIAS ini dalam memperkuat pengetahuan dan pemahaman mengenai strategi pemasaran digital, khususnya bagi pelaku UMKM di era global saat ini, baik kalangan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

“Dengan teknologi, kita akan punya banyak peluang untuk bisa tembus atau memperluas pasar internasional. Saya sangat berharap, semoga dengan kehadiran saya disini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya kepada generasi muda agar dapat membangun ekonomi yang berkelanjutan”, Pungkasnya.

Ketua STAIAS, H. Abdul Fatah Lc, M.SEI dalam sambutannya, Beliau menyampaikan banyak terimakasih dan ucapan selamat datang kepada Prof. Halimin Herjanto, Ph.D, yang telah berkenan hadir dan berbagi ilmu serta pengalaman luar biasa tentang strategi pemasaran digital berkelanjutan untuk UMKM ini.

“Di era modern saat ini, penguasaan teknologi digital bukan lagi pilihan, tetapi kebutuhan utama dalam memajukan perekonomian, khususnya di sektor UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi, sehingga nantinya mampu bersaing dengan negara-negara internasional lainnya. Dengan adanya seminar internasional ini, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas mahasiswa STAIAS dan seluruh masyarakat pada umumnya, agar lebih siap dan mampu menghadapi tantangan global kedepannya”, Harapnya.

Seminar internasional tersebut kemudian di tutup dengan sesi dokumentasi bersama Prof. Halimin Herjanto, Ph.D dan seluruh peserta seminar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *